Selasa, 18 Juli 2017

Pesan Paus Fransiskus untuk Katekis, “Jadilah Pewarta yang Kreatif

VATIKAN - Paus Fransiskus telah mengirimkan sebuah pesan ke Simposium Katekese Internasional yang sedang berlangsung minggu ini di Universitas Katolik Kepausan Argentina di Buenos Aires, bertemakan "Diberkatilah orang-orang yang beriman". Demikian laporan Radio Vatican (12/07/17).

Dalam pesan ke simposium tersebut, Bapa Suci mengingatkan bahwa "menjadi seorang katekis adalah panggilan pelayanan di Gereja, yang telah diterima sebagai pemberian dari Tuhan dan pada gilirannya harus ditransmisikan."

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa katekis berjalan dengan Kristus, oleh karena itu bukan orang yang memulai dari gagasan dan selera sendiri. Dia mencari Tuhan dan pencarian itu membuat hatinya berkobar.

Paus Fransiskus juga mencatat dalam pesannya bahwa peran katekis itu kreatif karena orang ini mencari cara dan cara yang berbeda untuk mengumumkan kabar baik tentang Kristus. Paus menambahkan bahwa "pencarian untuk membuat Yesus dikenal sebagai keindahan tertinggi membawa kita untuk menemukan tanda dan bentuk baru untuk transmisi iman." Sarana itu mungkin berbeda, Bapa Suci menggarisbawahi, "tetapi yang penting adalah mengingat gaya Yesus, yang menyesuaikan diri dengan orang-orang di sekelilingnya untuk membawa mereka cinta kepada Tuhan."

Paus melanjutkan bahwa, perlu untuk mengetahui bagaimana "mengubah" dan menyesuaikan diri, untuk menyampaikan pesan Tuhan meskipun pesan itu sendiri selalu sama.

Akhirnya, Paus Fransiskus mendorong para katekis untuk mengambil bagian dalam simposium tersebut menjadi utusan yang menyenangkan, penjaga kebaikan dan keindahan yang bersinar dalam kehidupan setia sebagai murid misionaris. " (Radio Vatican,12/07/17/ Terj. Daniel B. Kotan)

__________________
Sumber: www.en.radiovaticana.va

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin