Selasa, 06 Desember 2011

MISDINAR ST. PAULUS DAN ST. MATIUS MENYELENGGARAKAN REKOLEKSI BERSAMA

Rekoleksi Misdinar Santo Paulus dan Santo Matius Depok Tengah
Tanggal 6 November 2011 silam, Misdinar Santo Paulus dan Santo Matius Depok Tengah, mengadakan Rekoleksi Bersama antara di Novisiat Transitus Depok. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 11.00 - 15.00 WIB itu di ikuti oleh sekita 75 misdinar. Mereka pandu oleh 3 frater OFM yaitu: Frater Leon, Frater Edu dan Frater Epa.

Diselenggarakannya acara ini adalah bertujuan untuk lebih mengenal siapa dan apa itu Misdinar yang ditujukan kepada calon Misdinar dan lebih mendalami tugas dan fungsi dari seorang misdinar. Lebih dari itu diharapkan agar para misdinar dapat lebih termotivasi serta memfokuskan dirinya pada tugas-tugas pelayanan di gereja sebagai seorang misdinar dengan menyingkirkan sikap malas dalam setiap tugas yang dijadwalkan. Sudah menjadi kebiasaan acara di awali dengan doa dan memperkenalkan diri dari para frater sebelum dilanjutkan ke acara inti dengan membentuk kelompok-kelompok. Kelompok yang dibentuk sebanyak 7 kelompok itu masing-masing kelompok diberi nama sesuai dengan nama dari binatang peliharaan.

Pada sesi pertama pembahasan materi tentang mengenal apa, siapa dan tugas seorang misdinar. Pada sesi ini di pandu oleh Frater Leon. Untuk memeriahkan Suasana dalam sesi ini diselingi sesi tanya jawab dan game yang dipandu oleh Frater Epa hinggga pukul 12.00 yang kemudian berdoa Angelus (Malaikat Tuhan) dan break untuk makan siang.

Sekitar 30 menit break acara dilanjutkan dengan sesi kedua yang diawali dengan bernyanyi bersama dan Games yang dipandu Frater Epa. Memasuki pembahasan materi oleh Frater Leon, temanya membahas tentang spiritualitas misdinar. Selain itu juga ditambah dengan materi tentang pirus misdinar serta tugas dan tanggung jawab sebagai seorang misdinar. Seperti pada sesi pertama, sesi ini dilakukan tanya jawab. Sebelum berakhirnya Rekoleksi, wakil dari misdinar Santo Matius dan Santo Paulus menyampaikan kesan dan pesan dari terselenggaranya acara Rekoleksi bersama misdinar kedua paroki. Pesan dan kesan yang dapat disimpulkan bahwa para peserta sangat senang dengan diadakan rekoleksi ini. Diharapkan acara serupa dapat diselenggarakan juga pada kesempatan-kesempatan berikutnya.

Kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Rekoleksi bersama bagi para Misdinar dalam memokuskan dirinya pada tugas pelayanan gereja kami segenap pengurus mengucapkan terima kasih. Semoga Tuhan memberkati Anda. Oleh: Raymond K. Pasau Editor: Darius AR

Berikut foto-foto kegiatan rekoleksi Misdinar St. Paulus Depok Lama dan St. Matheus Depok II Tengah









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin