Selasa, 06 Desember 2011

PROFICIAT... KEPADA PARA MISDINAR ST. PAULUS DEPOK

Pastor Tauchen dan Fr. Leon; Foto bersama para Misdinar yang dilantik
Minggu, 20 November 2011, merupakan hari yang berbahagia bagi para Misdinar Santo Paulus. Pada Misa kedua jam 08.00, Pastor Taucen Hotlan Girsang, OFM selaku Pastor paroki berkenan melantik dan mengukuhkan adik-adik calon Misdinar untuk menjadi Misdinar Santo Paulus. Dari sekitar orang yang mendaftar, hanya 40 orang yang mengikuti pembinaan dan pelatihan.Dalam kurun waktu sekitar 5 bulan pembinaan dan pelatihan tercatat hanya 28 orang yang di lantik.

Misa di awali dengan perarakan dari depan gereja bersama para petugas liturgi dan para calon misdinar dengan baju berwarna merah didampingi juga oleh Misdinar senior diantaranya Michael dan Selvi.
Sebelum upacara pelantikan berlangsung mereka ditanya kesediaanya untuk melayani tugasnya diseputar Altar. Pastor Tauchen dalam kesempatan itu mengatakan “para Misdinar yang dilantik tahun ini kecil-kecil. Semoga semangat pelayanannya sangat besar, tidak sekecil badannya. Mereka-mereka ini yang berhak untuk berada di sekitar Altar. Untuk itu bagi yang tinggal disekitar Citayam jika bertugas pukul 06.00 terpaksa harus berangkat jam 05.00 karena macet”, katanya. Kepada orangtua terima kasih atas dukungan kepada putera-puterinya untuk menjadi Misdinar, karena tanpa mereka Perayaan Ekaristi tidak bisa berjalan dengan baik, katanya lagi.

Usai misa, diadakan foto bersama dengan Pastor Taucen Hotlan Girsang, OFM dan para misdinar lainnya. Untuk lebih saling mengenal dan akrab dalam setiap tugas dan pelayanan maka diadakan pertemuan singkat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Proficiat Kepada Para Baru Misdinar St. Paulus Depok. Oleh: Raymond K. Pasau Editor: Darius AR

Berikut ini foto-foto dalam rangkaian pelantikan Misdinar St. Paulus Depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin