Rabu, 27 April 2011

Paus Ajak Umat Kembali ke Dasar Agama

Paus Benedictus XVI meminta umat Katolik kembali pada dasar agama
Vatikan: Paus Benedictus XVI meminta umat Katolik kembali pada dasar agama. Pesan tersebut dikemukakan pemimpin umat Katolik sedunia itu pada Misa Kamis Putih (21/4) malam di Vatikan.


Ribuan umat mengikuti misa pembasuhan kaki 12 rasul Yesus di Vatikan. Dalam ibadat diadakan pemberkatian minyak untuk mengurapi orang sakit. Pada momen itulah Paus mengingatkan umat kristiani kembali ke dasar agama.


Adapun Kamis Putih menjadi awal rangkaian Tri Hari Suci menjelang Paskah. Hari ini (22/4) umat nasrani memperingati wafat Isa Almasih melalui perayaan Jumat Agung.


Pemandangan serupa terlihat di Tembok Barat Yerusalem. Ribuan orang Yahudi menghadiri misa jelang Paskah. Umat dari seluruh dunia mengikuti doa komunal dan nyanyian. Tembok Barat termasuk situs paling suci orang Yahudi yang berposisi tepat di bawah Kompleks Masjid Alaqsa.


Tiga hari menjelang Paskah, umat di Palestina mengikuti misa di Tepi Barat Betlehem, kota kelahiran Yesus Kristus. Tradisi pencucian kaki menjadi simbol kesucian dan kemurnian hati. Misa dihadiri puluhan orang, sebagian besar dari Palestina, selebihnya peziarah dunia. Sumber: http://www.metrotvnews.com/ read/newsvideo/2011/04/22/126787/ Paus-Ajak-Umat-Kembali-ke-Dasar-Agama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin