Jumat, 06 Mei 2011

Workshop “SemuanyaTentang Santo Paulus”

Jangan Lewatkan Acaranya...
Selama tiga tahun sejak 2010 Keuskupan Bogor menetapkan sebagai “Tahun Keluarga”. Kalau tahun 2010 kita diajak merefleksikan tentang Pasutri, bagaimana suami – istri saling memahami, bekerjasama guna menjadikan keluarga yang bertanggung-jawab. Fokus permenungan kita tahun 2011 ini adalah pada Orang Muda Katolik (OMK). Sehingga APP 2011 mengusung tema, “Kaum Muda Membangun Diri di Era Globalisasi.” Harapannya bagaimana kaum muda menjadi orang katolik yang militan di Era derasnya arus kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi.

Militansi yang dimaksud antara lain menyangkut kokohnya iman atau iman yang mendalam seperti misi St. Paulus pelindung paroki kita (yang dengan gigih membangun jemaat Alllah dan dikenal sebagai rasul yang gagah berani). Mungkin ini mimpi, atau harapan yang tinggi. Tapi hal itu harus kita capai, terlebih oleh kaum muda katolik sebagai harapan masa depan gereja.

Artinya kaum muda termasuk kita semua (umat) hendaknya dalam seluruh karya hidup kita harus mencerminkan ajaran iman Katolik sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan diri dan kehidupan yang mengandung makna dan kekuatan bagi Gereja. Berkenaan dengan itu Bapak Andreas M. Sirad dari Sie Kitab Suci Paroki St. Paulus Depok, salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari paroki yang ke-51 akan mengadakan acara talk show dengan tema “Semuanya Tentang Santo Paulus”. Talk show yang terbuka untuk semua umat, namun lebih diharapkan peserta yang datang dari kaum muda (OMK). Talkshow ini akan dibawakan oleh pembicara yang sudah tidak asing lagi, beliau adalah RP. Roby Wowor, OFM yang pelaksanaanya akan diselenggarakan pada Sabtu (18/06/2011) mendatang, di Novisiat Transitus Depok. (Darius AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin