Rabu, 11 April 2012

Siap Atau Tidak Siap Harus Siap

Suasana perarakan minggu palma (01/04/2012)
Hari Paskah sudah hampir tiba. Sekarang kita sudah memasuki Minggu Pra-Paskah VI (Minggu Palem). Gereja-gereja termasuk gereja katolik St. Paulus - Depok sudah mulai mempersiapkan diri untuk merayakan pekan suci yaitu dari Kamis Putih hingga Paskah.

Bagi orang Kristiani hari Paskah adalah hari yang sangat penting. Sebab pada hari itu umat Kristiani merayakan kebangkitan Kristus. Kristus sudah mati untuk menebus dosa manusia, namun pada hari yang ketiga Ia telah bangkit kembali. Kebangkitan-Nya memberikan hidup yang penuh makna dan harapan bagi kita semua.


Waktu Mepet!
Bagaimana persiapan menyambut hari Paskah di gereja katolik St. Paulus - Depok? Panitia Paskah tahun 2012 dipercayakan kepada Wilayah II. Waktu bagi panitia untuk mempersiapkan segalanya, dari waktu yang ada sepertinya agak mepet. Walau kepanitiaan sudah terbentuk, namun untuk mengkoordinasikan dengan setiap seksi dan sub seski membutuhkan tenaga ekstra. Semangat untuk mensukseskan pelaksanaan paskah tahun ini, secara marathon rapat terus dilakukan oleh seluruh kepanitiaan sejak awal Februari 2012 silam. Seperti dilansir Warta Paulus, rapat pada Rabu (14/3/2012) juga dihadiri oleh Pastor Tauchen Hotlan Girsang, OFM. Hingga pukul 23.30 WIB bersama panitia mencari formasi yang cocok agar dalam pelaksanaannya nanti suasana paskah dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Harus Siap!
“Kita sudah melakukakan koordinasi dengan berbagai pihak yang ada dalam kepanitaan maupun dengan Dewan Pastoral Paroki. Namun siap atau tidak siap kita harus siap”, demikian diungkapkan oleh Bapak Paulus Lukman selaku ketua panitian paskah 2012.

Ketika dikonfirmasi bahwa panitia yang bekerja mundur dari schedule yang dijadwalkan, Ketua Wilayah II ini menjelaskan “untuk teknis pelaksanaannya sendiri secara umum sudah dilaksanakan oleh semua seksi dan sub seksi. Oleh sebab itu saya berharap adanya dukungan semua pihak. Diharapkan partisipasi seluruh umat di Wilayah Santo Paulus-Depok untuk ambil bagian secara aktif, demi suksesnya penyelenggaraan Paskah tahun ini. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kegiatan ini dari kita untuk kita", ujarnya. Foto dan artikel oleh: Darius Lekalawo-Koordinator KOMSOS

Berikut foto-foto kegiatan paskah 2012:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin