Kamis, 13 Juni 2013

PENDATAAN KEMBALI UMAT, UNTUK PELAYANAN PASTORAL YANG LEBIH BAIK

RP. Urbanus Kopong Ratu, OFM
Rapat Dewan Paroki yang dilaksanakan Minggu 26 Mei 2013 tidak banyak peserta yang hadir tetapi semua pastor Paroki seperti RP. Tauchen Hotlan Girsang, OFM, RP. Urbanus Kopong Ratu, OFM, RP. Stanislaus Agus Haryanto, OFM hadir termasuk Diakon Theodoreus Betha Herdistyan, OFM yang direncanakan tahbis akhir juni 2013 juga hadir. Memang ini sebuah keteladan yang baik buat umat.
Kita semua umat Paroki St. Paulus- Depok sepakat untuk mempunyai cita-cita Membangun Gereja (Umat St. Paulus- Depok) yang dilandasi dengan semangat persaudaraan sejati (saling bergandeng tangan) dan berbuah dalam pelayanan kasih bagi keluarga, lingkungan, masyarakat dan Gereja, dan mengembangkan tata pelayanan pastoral berbasis data.
RP. Urbanus Kopong Ratu, OFM mengaku “senang kalau kita sudah mulai serius menangani data umat. Walau ditempat lain sudah terdata, kita baru mau mendata. Karena menurutnya data paroki itu adalah sesuatu yang sangat penting”, ungkapnya.
Kurang lebih 30 peserta yang hadir terdiri dari unsur Dewan Keuangan Gereja,, Koordinator Bidang, Koordinator Wilayah, Ketua Seksi, Ketua Kategorial/ Paguyuban itu bersepakat akan melakukan beberapa kegiatan penting akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

Kegiatan itu diantaranya adalah: Pendataan Umat St. Paulus-Depok yang akan dibentuk tim khusus yang diperbantu Orang Muda Katolik (OMK), Pembangunan Pastoran, Renovasi gereja, Pelaksanaan Komuni Pertama tahun 2013 sebanyak 70 anak, Tahbisan Diakon Diakon Theodoreus Betha Herdistyan, OFM di Paroki Maria Buda Segala Bangsa-Kota Wisata, Cibubur (Mabuseba) tanggal 29 Juni 2013 jam 09.00 WIB dan Misa Perdana yang akan dilaksanakan di Paroki St. Paulus-Depok Tanggal 28 Juli 2013 mendatang.(RYO/KOMSOS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin