Kamis, 13 Juni 2013

PEMBEKALAN BAGI PRODIAKON PAROKI ST. PAULUS-DEPOK

Prodiakon St. Paulus-Depok
Puji Tuhan. Sub Seksi Prodiakon (Asisten Imam-red) dibawah Koordinasi Seksi Liturgi Paroki St. Paulus Depok, telah mengadakan pembekalan bagi para Prodiakon  dan juga para Calon Prodiakon dalam bentuk “Rekoleksi Pembekalan” bagi Prodiakon.
Pembekalan ini berlangsung dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2013 di Ruang Roma St. Paulus dengan pembimbing RP. Stanislaus Agus Haryanto, OFM dan dilanjutkan tanggal 5 - 6 Juni 2013 di Shekinah Village dengan pembimbing RP. Bosco da Cunha, O.Carm yang dalam tugas pastoralnya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Liturgi KWI. Rekoleksi ini dibuka dan ditutup dengan Misa oleh pastor pembimbing.

Meningkatkan Performa
Rekoleksi Pembekalan ini diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari 20 orang Prodiakon aktif dan 14 orang calon Prodiakon. Materi pembekalan dalam kegiatan ini lebih menekankan pada tugas Prodiakon seperti Sejarah Prodiakon, Perlengkapan Prodiakon, Spriritualitas Prodiakon, Liturgi Sabda dan Liturgi Ekaristi, Ibadat Sabda Sakramen dan Sakramentali, Komuni bagi Orang Sakit dan Tugas Pelayanan Pemakaman. Antusiasme peserta sangat tinggi dalam mengikuti bimbingan Romo Bosco, sehingga hampir setiap sesi dirasa kurang waktu karena banyaknya pertanyaan dari para peserta.
Pada saat yang sama juga dilaksanakan Sakramen Pengakuan Dosa yang diberikan oleh Romo RD. Garbito dari Paroki Sukasari Bogor.
Melalui pembekalan ini, diharapkan Paroki kita segera memiliki tambahan Prodiakon baru karena dari para Prodiakon yang ada umumnya sudah pensiun dan sudah tua (sepuh). Selain itu diharapkan dengan pembekalan ini dapat meningkatkan performa Prodiakon untuk semakin baik dimasa yang akan datang, sehingga dapat menjadi teladan hidup dalam keluarga, lingkungan, masyarakat, tempatnya bekerja dan pelayanan kegerejaan.

Para peserta dalam waktu dekat, Pastor Paroki akan mengajukan kepada Bapa Uskup Bogor, Mgr. Michael Cosmas Angkur, OFM untuk secara resmi dilantik sebagai Prodiakon Paroki St. Paulus Depok periode 2013-2016. Mohon doa segenap umat, semoga Tuhan memberkati. (alines)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin