Kamis, 07 Mei 2015

Mumpung Masih Ada Kesempatan

Kemana orang yang meninggal setelah hidup di dunia? Jelas tidak di kuburan, tidak juga menjadi hantu yang berkeliaran. Paling tidak kita semua pasti merindukan bahwa keluarga atau kenalan kita yang telah meninggal masuk dalam kebahagiaan abadi di surga. Namun kenyataan yang masih sering terjadi, orang berpikir bahwa orang yang meninggal itu ada di kuburan dan mereka tinggal di sana, sehingga masih ada orang yang sering membawa persembahan, atau makanan kesukanaan orang yang telah meninggal ke kuburan. Adapula yang menganggap bahwa roh orang yang meninggal masih gentayangan sehingga dipanggil-panggil.


Hari ini kita memperingati arwah semua orang yang telah meninggal. Gereja mengajak kita untuk berdoa bagi mereka dan memohonkan kebahagiaan kekal bagi yang telah meninggal agar mereka diperkenankan Tuhan untuk masuk dalam kebahagiaan abadi di surga.

Ini kerinduan kita dan Tuhan sendiri rindu dan menghendaki semua orang yang percaya kepada-Nya masuk dalam kebahagiaan abadi di surga. Tuhan sendiri tidak akan pernah menolak orang yang percaya kepada-Nya sehingga jelas bahwa Tuhan tidak pernah menolak doa-doa yang kita mohonkan bagi para saudara kita yang telah meninggal agar mereka diperkenankan masuk dalam kebahagiaanabadi di surga.

Namun dengan perayaan hari ini, kita juga diajak untuk sadar bahwa hidup yang sekarang bukanlah hidup yang abadi atau hidup yang sesungguhnya. Masih ada hidup setelah hidup di dunia ini, hidup yang harus dilalui dengan kematian, yakni hidup kekal bersama Tuhan di surga. Dari sebab itu, hendaknya kita sadar bahwa semasih kita hidup, itu adalah kesempatan indah untuk mempersiapkan diri untuk kelak masuk surga. Jangan sia-siakan hidup, mumpung masih ada kesempatan. (wp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin