Jumat, 24 Maret 2017

Tahbisan Episkopal Uskup Agung KAS, Direncakan Jumat, 19 Mei 2017

SEMARANG - Baru saja mendarat di Bandara Achmad Yani Semarang hari Kamis menjelang malam usai melakukan perjalanan panjang dari Sintang dan kemudian Pontianak (Kalbar), Administrator KAS Romo FX Sukendar memberikan konfirmasinya.

Rencana misa tahbisan episkopal untuk Uskup Agung KAS Mgr. Robertus Rubiyatmoko akan berlangsung di Semarang pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2017. “Waktunya sudah pasti pada tanggal itu. Kami tinggal mencari lokasinya di Semarang,” tutur alumnus Seminari Menengah Mertoyudan tahun masuk 1980 ini.

Hal sama juga dibenarkan oleh Rektor Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan Romo Joseph Kristanto Suratman. Selama beberapa tahun belakangan ini, Seminari Kentungan menjadi tempat tinggal Uskup Agung KAS Terpilih Mgr. Robertus Rubiyatmoko. Itu berlangsung sejak ia pulang dari studi hukum Gereja di Roma dan kemudian dibenum menjadi dosen mata kuliah Hukum Gereja di Fakultas Wedabhakti Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta.

Bicara mengenai lokasi yang paling ideal untuk misa tahbisan Uskup Agug Semarang di bulan Mei 2017 yang akan datang, Administrator KAS Romo Sukendar menyatakan pihaknya kini tengah ‘mengincar’ Stadion Jatidiri Semarang. “Lokasinya dekat Unika Soegijapranata Semarang. Di stadion yang sama pula, dulu Mgr. Ignatius Suharyo menerima tahbisan episkopalnya dari Bapak Kardinal Jullius Darmaatmadja SJ,” terang Romo Sukendar.

Seperti biasa, sehari sebelum berlangsung misa tahbisan episkopal, panitia lokal akan menyelenggarakan Ibadat Sore (salve). Tentang lokasi salve, Romo Sukendar belum bisa memastikan akan mengambil  gereja mana di sekitar Semarang.


____________________________
Darius Leka, SH/ Sumber: www.sesawi.net/ Foto: Istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin