Senin, 16 Januari 2012

Rapat Evaluasi Natal Dan Tahun Baru 2012; Mendapatkan Banyak Masukkan

Secara umum pelaksanaan Natal 2011 dan tahun baru 2012 berjalan dengan baik dan tidak mengalami masalah yang signifikan. Namun dalam meningkatkan pelayanan serta kenyamanan umat Panitian Natal 2011 dan tahun baru 2012 di ruangan gereja lama menyelenggarakan evaluasi pelaksanaan kegiatan dan dana seputar pelaksanaan natal dan tahun baru 2012 dari setiap seksi/ pengurus yang bertugas.

Seperti Arisan!
Membludaknya umat dalam perayaan-perayaan besar seperti natal dan paskah, membuat panitia pelaksana bekerja ektra keras. Salah satu yang dikeluhkan oleh umat pada malam Natal 2012 pukul 17.30 seperti yang disampaikan oleh salah satu panitia Ambros S. Mally adalah adanya umat mengikuti misa dengan cara duduk di tikar hingga memenuhi ruangan-ruangan yang ada diseputar gereja dan taman. Masih menurutnya ada kesan seperti arisan, hal itu membuat suasana menjadi kurang kusuk karena efektitifas ketertiban menjadi kurang berjalan.

Banyak hal yang menjadi masukkan bagi panitia pada acara-acara berikutnya. Menurut Ketua Panitia Andreas Sugeng Mulyono: “hal penting yang menjadi perhatian bagi panitia pada tugas-tugas mendatang adalah masalah sarana dan prasarana, ketertiban dan keamanan, liturgis, dll. Mau dilaksanakan atau tidak sepenuhnya kita serahkan kepada panitian yang akan bertugas nanti. Sekarang kita mengevaluasi semua hal baik yang positif maupun negative yang telah kita lakukan sebagai panitia, kebetulan tahun ini kita wilayah I yang betugas” ujarnya kepada peserta rapat yang ikuti sekitar 25-an orang di ruang gereja lama, Minggu (08/1) silam. (Darius Lekalawo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin