Kamis, 16 April 2015

P. Yohanes Ladju, OFM: Apakah Yesus Benar-Benar Bangkit?

Sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh Pater. Yan Ladju, OFM dihadapan ribuan umat dalam misa Paskah 2015 di gereja Katolik Santo Paulus Depok, (Minggu, 5/4/2015) silam.

Pater Yan, melontarkan pertanyaan itu, menurutnya sangat beralasan. Mengapa? Karena bagi umat yang hadir disini (umat paroki Santo Paulus) pasti percaya Yesus benar-benar sudah bangkit, tetapi ada orang didunia ini yang tidak percaya dengan kebangkitan Yesus.

“Yesus wafat dan pada hari ketiga bangkit. Ada orang yang anti kristen yang tidak percaya Yesus bangkit. Ada aliran yang mengatakan Yesus hanya manusia biasa”, tegas pastor Pater Yan, sapaan akrabnya.

Lanjut Pastor yang sejak 1983 mendampingi OFS Indonesia ini, Mereka tidak percaya, Yesus hidup lagi karena dirawat dan sembuh dan hidup bersama dengan seorang wanita yg bernama Maria Magdalena. Ini konyol. Bagi kita adalah percaya seperti yang selalu kita ucapkan dalam Syahadat iman kita “Aku Percaya”. Untuk itu makna paskah adalah mengakui Yesus yang bangkit. Moment yang sangat penting untuk memperbaharui iman kita akan kebangkitan Kristus. Oleh sebab itu satu syarat buat kita untuk tetap percaya adalah dengan merivisi hidup kita untuk tetap percaya bahwa Yesus bangkit untuk menebus dosa dan menyelamatkan kita. (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin