Selasa, 04 Agustus 2015

Fun Holiday with OMK in REPEAT (Real Happy in Togetherness)


Selamat pagi Kawula Muda Santo Paulus =D Kali ini di Pojok OMK, OMK dengan bangga mempersembahkan acara yang dinanti-nantikan oleh kaum muda yaitu Fun Holiday with OMK. Dari namanya saja sudah Fun Holiday yang artinya “Liburan yang Menyenangkan tapi juga Bermanfaat”. Ya setelah melaksanakan banyak kegiatan di gereja, tentunya butuh liburan dan refreshing untuk tetap semangat melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya dan memperkuat hubungan ke dalam serta mengajak lebih banyak kaum muda di paroki untuk aktif berpartisipasi. Sesuai dengan tujuan, maka tema yang diangkat di Fun Holiday ini adalah Real Happy in Togetherness yang artinya kebahagiaan nyata dalam kebersamaan.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli di Villa Megarilla, Megamendung. Acara ini diikuti oleh 60 orang muda dari berbagai wilayah di Paroki Santo Paulus Depok dengan guest star kita Romo Anton Sahat Manurung OFM serta Romo yang datang dari kawasan nan jauh Cianjur dan pernah berkarya di paroki Santo Paulus yaitu Romo Al Gesu OFM. 


Berawal dari 25 Juli 2015 di hari Sabtu yang cerah, para peserta berkumpul di Gereja jam 05.30 dan berangkat jam 07.00 dengan bus. Setelah 3,5 jam perjalanan, mengalami sedikit kemacetan dan perjalanan yang berat sampailah di villa Megarilla pukul jam 10.30. Begitu sampai di villa, semua begitu senang karena disambut pemandangan yang sangat indah. Selama acara liburan berlangsung terdapat peraturan dimana tidak boleh berkata kasar dan tidak boleh mengeluh sehingga harus bersukacita dan bersyukur. Terdapat pembagian kelompok untuk kegiatan indoor dan kegiatan outdoor.

Pada kegiatan indoor terdapat permainan kapal karam, joget balon, estafet karet dan koin dan kegiatan outdoor terdapat 7 pos yaitu jaring laba-laba, oper kelereng dengan sendok, pipa bocor, 3 orang dengan 4 kaki, estafet balap karung, estafet gambar, dan becak air. Dalam kegiatan indoor dan outdoor semua anggota kelompok diajarkan untuk bekerja sama, bertanggung jawab, inisiatif, peduli, komitmen, saling menghargai dan memiliki tujuan. Setelah kegiatan outdoor, banyak peserta yang menceburkan diri dan diceburkan ke kolam renang kemudian dilanjutkan dengan persiapan untuk misa.

Benar-benar suasana baru, misa di teras dengan pemandangan cahaya malam khas Megamendung dipersembahkan oleh kaum muda tentang kaum muda untuk kaum muda. Misa ini dipimpin oleh Romo Anton Sahat Manurung OFM dan Romo Al Gesu OFM. Dalam misa, Romo Anton dalam khotbahnya untuk kaum muda selalu semangat dan peduli terhadap sekitar sehingga tidak hanya aktif di dalam gereja aja tetapi juga di masyarakt dan Romo Al berpesan bahwa kaum muda harus berpartisipasi sukacita sebagaimana di dalam Injil ada seorang anak yang memberi 5 roti dan 2 ikan. Dan SKP tercinta Om Pedro juga berpesan dan berharap OMK tetap kompak dan maju terus untuk berubah dan berbuah dalam kebaikan bagi Gereja dan sesama. Setelah misa dilanjutkan dengan makan malam dan acara yang dibutuhkan dan ditunggu-tunggu yaitu acara Api Unggun. Dalam acara api unggun, diawali dengan menari dalam lingkaran mengelilingi api unggun lalu dilanjutkan dengan suasana hening dimana semua diajak bersyukur, semakin akrab dan menikmati kebersamaan dengan teman-teman menjadi keluarga. Kemudian dilanjutkan dengan tidur malam.

Hari Minggu, 26 Juli 2015 semua peserta dibangunkan pada pukul 05.30, sangat sulit untuk move on dari tempat tidur di kawasan yang masih dingin. Pukul 07.30 para peserta sudah cuci muka dan bersiap untuk senam pagi yang dipimpin oleh Daniel. Selesai senam pagi dilanjutkan makan pagi dan persiapan ke Curug Panjang dengan jalan kaki. Berjalan kaki dari villa ke Curug Panjang kurang lebih 1 jam namun tak menggentarkan keinginan kami untuk menikmati keindahan Air Terjun. 

Sampai di Curug Panjang, ada yang langsung selfie, ada yang langsung terjun berenang meski kedalaman air 7 meter, ada yang makan snack dan sebagainya. Tapi tetap semua bersatu ketika dipanggil foto bersama. 1 jam lebih tak terasa bermain di Curug Panjang, semua balik ke villa, tapi kali ini dengan mobil. Lalu semua mandi, makan siang dan pulaaang dengan sukacita (sambil berharap liburan lebiiiih panjang).

Acara ini dapat terselenggara berkat kerja sama dan dukungan dari para donatur. Terima kasih Bapak Ibu yang telah mendukung kegiatan kami baik secara materiil dan moril. Dan harapan kami semoga lebih banyak kaum muda di paroki partisipasi dengan sukacita dalam Gereja maupun masyarakat. (GC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin