Selasa, 08 Desember 2015

Umat katolik sejagat rayakan Tahun Suci Kerahiman

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi mengatakan hari ini umat Katolik di seluruh dunia merayakan pembukaan Tahun Suci Kerahiman yang dicanangkan oleh Paus Fransiskus.

"Bersama dengan pertahbisan 10 Imam muda di keuskupan Agung Kupang ini, kita juga merayakan pembukaan Tahun Suci Kerahiman Allah," katanya saat memberikan khotbah kepada ribuan umat Katolik yang mengikuti upacara pentahbisan 10 Imam Muda di Taman Ziarah Maria Desa Oebelo, yang berjarak 20 km dari Kota Kupang, Selasa.

Tahun kerahiman ini, lanjut Mgr Antonio sebagai tahun yang penuh rahmat bagi seluruh umat manusia di bumi.

Hari ini juga lanjut Mgr Antonio Tahun Suci Kerahiman akan dimulai dengan pembukaan Pintu Suci di Lapangan Santo Petrus Vatikan.

"Hari ini di umat Katolik di Kota Roma Vatikan juga akan berkumpul di halaman lapangan Santo Petrus untuk mendengarkan pengumuman pembukaan Tahun Suci Kerahiman," ujarnya.

Pembukaan Tahun Kerahiman Suci ini juga lanjutnya bertepatan dengan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, yang sangat dihormati umat Katolik sebagai Ibu dari Yesus Kristus tersebut.

Paus Fransiskus dalam khotbahnya pada 14 Maret 2015 juga sudah menyampaikan hal tersebut. Menurut Paus Pembukaan Tahun Suci Kerahiman yang dirayakan pada hari ini akan berakhir pada 20 November 2016 yang bertepatan dengan hari Raya Kristus, Raja Semesta Alam. (Sumber: http://www.antaranews.com/foto ilustrasi: ama-papua.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin