Senin, 16 Januari 2012

Tahun Anak 2012; Kita Diajak Untuk Membina Semangat Missioner Kepada Anak-Anak

Suasan misa tahun anak (08/01/2012)
Tahun keluarga yang dicanangkan Bapa Uskup Mgr. Michael Cosmas Angkur, OFM selama tiga tahun berturut-turut yaitu sejak tahun 2010 silam, kini tibalah saatnya di tahun 2012 gereja dalam hal ini  oleh Keuskupan Bogor memfokuskan perhatiannya pada anak-anak. Seperti halnya dua tahun sebelumnya pasutri (pasangan suami istri.red) dan kaum muda bertepatan dengan Hari Anak Missioner Sedunia yang ke 169 yang jatuh pada Minggu, (8/1) gereja katolik St. Paulus - Depok membuka tahun anak itu dengan berbagai kegiatan, diantaranya natal bersama anak-anak Bina Iman.

Pastor Yosafa Ivon Sinaga, OFM Cap
Membina Semangat Missioner
Sebuah ajakan untuk membina semangat missioner sedini mungkin kepada anak-anak kita maka kegiatan itu diawali dengan misa kudus yang dimpimpin secara konselebran oleh Pastor Tauchen Hotlan Girsang, OFM didampingi oleh Pastor Yosafa Ivon Sinaga, OFM Cap.Misa kudus yang dimeriahkan oleh tarian dari anak-anak BIA (Bina Iman Anak) dan Koor dari Saint Paul Choir Children (SPCC). Pastor Yosafat Ivo Sinaga, OFM Cap dalam kotbahnya mengatakan: “saya sangat merasakan suasana yang berbeda dan luar biasa”.

Selain itu kotbah yang dibuka dengan kuis aksara bermakna yang ditujukan kepada kepada anak-anak Bina Iman ia berkata “Anak-anak adalah tulang punggung dan harapan gereja dimana anak-anak harapan dan tulang punggung gereja telah berperan aktif dalam kegiatan dan tugas gereja. Semoga anak-anak ini dengan kegiatan/ pekerjaan kecil yang dilakukan sehari-hari dengan penuh cinta agar dapat menjadi “bintang” atau menjadi saluran kasih kepada orangtua, kakak adik, anggota keluarga dan masyarakat pada umumnya sebagai pewarta-pewarta kabar baik dengan rangkaian KASIH ” ujar pastor yang kini sedang belajar sosiologi dan psikiater di University of Guam Sinajana dan membantu disebuah paroki St. Fidelis Friary, Guam sebuah pulau di bagian barat Samudera Pasifik Amerika Serikat.

Pastor Tauchen Hotlan Girsang, OFM
Merealisasikan Ruang Bina Iman
Sementara Pastor Tauchen Hotlan Girsang, OFM, selaku pastor paroki, ketika diwawancarai seputar kegiatan yang berkaitan dengan tahun anak di paroki St. Paulus Depok, beliau menuturkan “kegiatan yang berkaitan dengan tahun anak di paroki st. paulus depok, sebenarnya banyak sekali hanya saja kita sinergikan dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik di tingkat dekenat maupun keuskupan. Lebih lanjut Pastor Tauchen ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian kita dalam tahun 2012 sebagai tahun anak adalah kita mau menggali pontensi yang dimiliki oleh anak yang bisa disumbangkan secara rohani kepada gereja dan merealisasikan ruang bagi bina iman tahun ini. Untuk masalah pembinaan iman anak untuk saat sekarang ini sudah dimatangkan oleh para pembimbing” katanya. (Artikel dan foto: Darius Lekalawo)

Tarian dari anak-anak Bina Iman
Anak-Anak Bina Iman St. Paulus Depok
Suasana Natal Bina Iman
Natal Bina Iman (08/01/2012)
Keceriaan tanpa beban nampak dalam wajah anak-anak ini
Semangat Missioner dari anak-anak sangat diharapkan
Saint Paul Choir Children

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbicara adalah hak asasi manusia dari setiap individu, tetapi gunakan hak itu sesuai dengan peraturan yang berlaku serta budaya lokal yang membangun. Salam kasih. Admin